Pengiriman Mobil Antar Pulau

Pengiriman Mobil Antar Pulau – Misalnya kita ingin melakukan pembelian sbeuah kendaraan di daerah yang berada di luar pulau tempat tinggal, maka hal-hal tentang pengiriman mobil antar pulau harus dikuasai terlebih dahulu, paling tidak kita harus mengetahui tentang informasi dasar seperti penyedia jasa, tarif dan juga beberapa peraturan terkait.

Mengirimkan sebuah barang apalagi dalam bentuk kendaraan bermotor ke pulau lain meskpipun dalam satu negara ini akan mebutuhkan beberapa tahap perijinan yang harus dilalui. Bukan hanya sekedar memindahkan data dan mengganti nomor polisi. Ini akan melibatkan perusahaan kargo, perusahaan pelayaran dan juga mereka yang berurusan di pelabuhan. Semua ini akan berhubungan dengan perpajakan, sehingga harus benar-benar selesai dengan baik untuk mendapatkan legalitas kepemilikan.

Kemudian jasa pengiriman antar pulau, mereka menyediakan berbgai layanan yang bisa Anda pilih. Beberapa kargo untuk kendaraan bermotor akan berbeda dengan barang-barang tanpa bahan bakar dan detail kecil. Ini akan berpengaruh pada biaya pengiriman, selain tentu saja jarak dan lama pengiriman.

Di Indonesia, pengiriman mobil antar pulau ini menggunakan beberapa pilihan armada seperti towing, carcarrier, kapal roro dan kontainer. Dari keempat pilihan tersebut, menggunakan kapal Ro ro merupakan pilihan favorit para konsumen, karena selalin ekonomis juga dinilai lebih murah dan cepat. Misalnya jika menggunakan kontainer maka perlu dilakukan kegiatan bongkar muat di pelabuhan sedangkan dengan menggunakan kapal Ro ro tinggal memarkir mobil di dalam kapal. Meskipun menurut para ahli ini jelas lebih berisko pada kerusakan, namun pasar mengatakan konsumen tetap lebih memilih kapal ro ro dibandingkan dnegan kontainer.

Mengenai perhitungan harga yang dijadikan pertimbangan adalah jarak dan cara pengiriman. Pada perusahaan atau dealer yang menawarkan pengiriman mobil antar pulau akan memberikan dua pilihan kepada pelanggan mereka. Pilihan pertama dalah dengan mengemudikan mobil baru dari dealer ke pelabuhan baru kemudian dimuat di kapal sedangkan pilihan kedua adalah dengan manaikkan mobil ke truck cariier yang akan membawanya ke kapal. Resiko keamanan sebenarnya sama besarnya, sehingga kedua pilihan ini bisa dikatakan berimbang, dipilih sesuai keinginan.

Incoming search terms:

Leave a Reply